Cyberspace dan Social Media

Nama                                          : I Made Gede Sunia Pradnyantara
NIM                                             : 1705552007
Jurusan/Fakultas/Universitas     : Teknologi Informasi/Teknik/Universitas Udayana
Mata Kuliah                                : Aplikasi Sosial Media
Dosen                                         : I Putu Agus Eka Pratama, ST.,MT.



Hasil gambar untuk cyberspace
https://previews.123rf.com/images/kurhan/kurhan1310/kurhan131000680/22847204-Human-eye-on-technology-design-illustration-Cyberspace-concept--Stock-Illustration.jpg

Cyberspace adalah media elektronik dalam jaringan komputer yang banyak dipakai untuk keperluan komunikasi satu arah maupun timbal-balik secara online (terhubung langsung).

Dunia maya ini merupakan integrasi dari berbagai peralatan teknologi komunikasi dan jaringan komputer (sensor, tranduser, koneksi, transmisi, prosesor, signal, pengontrol) yang dapat menghubungkan peralatan komunikasi (komputer, telepon genggam, instrumentasi elektronik, dan lain-lain) yang tersebar di seluruh penjuru dunia secara interaktif. 

Cyberspace juga dapat diartikan sebagai suatu Imaginary Location( tempat aktivitas elektronik dilakukan ) dan juga menjadi sebuah massy virtual yang terbentuk melalui komunikasi yang terjalin dalam sebuah jaringan komputar (interconnected computer networks).

Secara umum cyberspace terdapat 2 klasifikasi yaitu

  • Cognitive Information Cyberspace (CIC), yang didalamnya terdapat Information Cyberspace (IC). IC berguna untuk menyampaikan dan menyediakan segala bentuk informasi di dunia maya. Adapun salah satu contohnya seperti, blogger. Dimana pada aplikasi tersebut segala bentuk informasi yang kita butuhkan di dunia maya terdapat pada aplikasi tersebut.
  • Cognitive Communication Cyberspace (CCC) , yang didalamnya terdapat Communication Cyberscape (CC). CC berguna sebagai media komunikasi di dalam dunia maya. Salah satu contohnya seperti facebook. pada aplikasi facebook sudah terdapat media komunikasi yang memudahkan seseorang untuk berkomunikasi jarak jauh dengan mengandalkan jaringan internet.

Hubungan cyberspace dengan Social media

Cyberspace dan Social media memiliki hubungan yang sangat erat, saya akan menjelaskan nya dengan sebuah contoh. Misalkan pada bidang pendidikan, pada jaman ini sudah banyak sekali terdapat situs atau web bimbingan belajar online dengan mengandalkan koneksi internet, dengan adanya bimbel online ini para pengguna internet yang masih pelajar dapat dengan mudah belajar pada bimbel online tersebut tanpa harus bertemu atau berinteraksi secara langsung dengan pengajar yang memberikan materi ajaran pada bimbel online tersebut.

Daftar Pustaka
Materi Cyberspace dan Social Media
Pertemuan ke empat oleh Bapak I Putu Agus Eka Pratama, ST.,MT.


Komentar

  1. Happy Good Night para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan kepada kalian semua promo menarik yaitu BONUS CASHBACK MINGGUAN UP TO 10% , jadi untuk kalian yang mau mendapatkan bonus cashback mingguan terbesar kalian bisa bermain di agen kami dan dapatkan bonus besar hanya untuk kalian semua, dan jangan lupa untuk mengajak teman kalian bermain bersama kami dan dapatkan juga bonus REFFERAL 5% + 2% langsung ke dalam id kalian .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Social Media Landscape

Etika Komputer dan Internet pada Social Media Serta Cara Menginstal OS Linux

Data Warehouse