Definisi dan Pengalaman Menggunakan Sosial Media

Nama                                          : I Made Gede Sunia Pradnyantara
NIM                                             : 1705552007
Jurusan/Fakultas/Universitas     : Teknologi Informasi/Teknik/Universitas Udayana
Mata Kuliah                                : Aplikasi Sosial Media
Dosen                                         : I Putu Agus Eka Pratama, ST.,MT.



Hasil gambar untuk social media
https://www.capgemini.com/wp-content/uploads/sites/30/2017/07/social-media-image.jpg


Pengertian Media sosial menurut wikipedia adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blogjejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content".
Dan menurut saya itu media sosial adalah suatu wadah atau tempat untuk saling berinteraksi bertukar informasi antara satu sama lain tanpa harus saling bertemu atau saling bertatap muka.

            Pengalaman sosial media, saya mengenal internet dari ayah saya sejak saya kelas 5 sekolah dasar. Saya selalu memperhatikan ayah saya yang selalu berada di depan komputer, lalu ayah saya menyuruh saya untuk ketik apa saja yang kamu pikirkan di mesin pencari di internet itu , pada saat itu saya memikiran permainan tembakan tembakan, lalu saya ketik lah permainan tembak-tembakan, saat pertama kali nya mengetik di sebuah keyboard saya bingung kenapa huruf huruf di keyboard ini tidak beraturan, lalu ayah saya mengajari saya lebih lanjut untuk mengetiknya.
Semenjak itu saya selalu memakai komputer ayah saya untuk mencari permainan-permainan menarik di mesin pencari google. Dan dari situlah saya mengenal internet dan google. Sosial media pertama saya adalah facebook, saya mengenal facebook sejak kelas 6 sekolah dasar dan diajari oleh teman saya, itu pun saya selalu bermain main di warnet bersama teman saya  untuk sering login di facebook, menurut saya facebook itu  sangat menarik karna kita dapat dapat berinteraksi, berkenalan dengan seseorang tanpa harus kita bertemu dahulu dengan orang nya, dan juga pada saat itu saya di facebook hanya mencari permainan-permainan nya.
Saya bermain facebook dibatasi oleh orang tua saya, dikarenakan ujian akhir yang sudah menanti, dan akhirnya saya tidak lagi sering ke warnet untuk login facebook sampai kelas 2 smp, saya mencoba membuka facebook kembali, ada beberepa perubahan semenjak saya kelas 6 sekolah dasar  sudah tidak sering login lagi seperti penambahan fitur fitur nya. Tampilan yang lebih simple lagi dari pada terakhir kali saya login di facebook. pada saat itu banyak teman teman saya yang sudah memakai blackberry yang memiliki aplikasi sosial media bbm atau black berry messenger yang sangat popular saat itu, dan saya meminta orang tua saya untuk membelikan handphone blackberry, memang harga handphone blackberry pada saat itu lumayan mahal dibandingkan harga nya yang saat ini.
Dan benar saya tidak dibelikan handphone blackberry karena harga nya yang lumayan mahal, untuk menggantikan kan handphone blackberry yang maha orang tua saya membelikan saya handphone android yang tidak begitu populer sejak saat itu, lalu saya mengetahui rumor saat itu bahwa bbm dapat diunduh di android, lalu saat itu pun saya lalu mengunduh nyadan juga menggunakan nya sampai saat ini dan juga saya mengunduh line yang merupakann aplikasi sosial media yang sangat bagus menurut saya , itulah pengalaman saya menggunakan sosial media yaitu sejak saya kelas 5 sekolah dasar dulu hingga sekarang ini.

Daftar Pustaka
Materi Social Media
Pertemuan pertama oleh Bapak I Putu Agus Eka Pratama, ST.,MT.
https://id.wikipedia.org/wiki/Media_sosial


Komentar

  1. Happy Good Night para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan kepada kalian semua promo menarik yaitu BONUS CASHBACK MINGGUAN UP TO 10% , jadi untuk kalian yang mau mendapatkan bonus cashback mingguan terbesar kalian bisa bermain di agen kami dan dapatkan bonus besar hanya untuk kalian semua, dan jangan lupa untuk mengajak teman kalian bermain bersama kami dan dapatkan juga bonus REFFERAL 5% + 2% langsung ke dalam id kalian .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Social Media Landscape

Etika Komputer dan Internet pada Social Media Serta Cara Menginstal OS Linux

Data Warehouse