Fitur Yang Terdapat Pada Social Media

Nama                                          : I Made Gede Sunia Pradnyantara
NIM                                             : 1705552007
Jurusan/Fakultas/Universitas     : Teknologi Informasi/Teknik/Universitas Udayana
Mata Kuliah                                : Aplikasi Sosial Media
Dosen                                         : I Putu Agus Eka Pratama, ST.,MT.



Pada saat ini jenis jenis social media sudah bertambah banyak, ditambah pula dengan fitur fitur yang terdapat di dalam social media tersebut juga semakin menarik, pada kali saya akan membahas tentang salah satu fitur yang ada di sebuah social media, Saya ambil contoh ialah fitur stories yang ada di dalam social media facebook.

Facebook stories

Dengan fitur baru Facebook Stories memungkinkan kita berbagi foto dan video yang akan lenyap dengan sendirinya dalam waktu 24 jam. Fitur ini sama seperti Snapchat dan Instagram Stories bahkan status WhatsApp dan Path.

Semuanya ikutan membuat status stories. Popularitas instagram stories yang mengalahkan snapchat sepertinya yang menjadi alasan Facebook untuk menghadirkan fitur baru Facebook Stories ini.
Yang membuat status dan video stories ini menarik adalah pilihan filter yang beragam, lucu dan unik. Dengan fitur baru Facebook Stories, sebelum video di publish, kita bisa berkreasi dengan menambahkan beragam filter, efek bergerak, tulisan bahkan coret-coretan yang khusus dan unik.  Filter ini bisa diakses dengan menggeser layar dari bawah ke atas atau langsung mengakses tongkat 
tools di bawah pada tampilan layar.

Video yang dibuat dengan fitur baru Facebook Stories ini bisa berdurasi hingga 20 detik lamanya (lebih ama dari intagram stories yang hanya 15 detik saja bahkan snapchat hanya 10 detik), jika lebih dari itu maka tombol video akan berhenti merekam. 
Jika kalian suka dengan video stories yang dibuat, juga bisa menyimpannya di dalam Galerry dengan menkan tombol panah di bawah. Atau membagikannya sebagai video stories. Yang menariknya kita bisa mengatur apakah video stories yang kita buat tersebut bisa dilihat oleh semua orang atau orang tertentu saja.

Sama seperti status video stories milik sosial media lainnya, Video yang dibuat dengan fitur baru Facebook Stories ini hanya dapat diputar sebanyak dua kali saja. Setelah 2 kali diputar maka secara otomatis hilang. Dan setelah 24 jam kemudian Facebook Stories juga akan hilang seperti milik Snapchat dan Instagram Stories.

Daftar Pustaka
Materi fitur-fitur yang terdapat pada social media
Pertemuan ke delapan oleh Bapak I Putu Agus Eka Pratama, ST.,MT.

Komentar

  1. Happy Good Night para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan kepada kalian semua promo menarik yaitu BONUS CASHBACK MINGGUAN UP TO 10% , jadi untuk kalian yang mau mendapatkan bonus cashback mingguan terbesar kalian bisa bermain di agen kami dan dapatkan bonus besar hanya untuk kalian semua, dan jangan lupa untuk mengajak teman kalian bermain bersama kami dan dapatkan juga bonus REFFERAL 5% + 2% langsung ke dalam id kalian .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Social Media Landscape

Etika Komputer dan Internet pada Social Media Serta Cara Menginstal OS Linux

Data Warehouse