Social Media Dan Teknologi-teknologi Pendukungnya

Nama                                          : I Made Gede Sunia Pradnyantara
NIM                                            : 1705552007
Jurusan/Fakultas/Universitas     : Teknologi Informasi/Teknik/Universitas Udayana
Mata Kuliah                               : Aplikasi Sosial Media
Dosen                                         : I Putu Agus Eka Pratama, ST.,MT.




https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUfTe9RKB3C3pZTQ0fKucGckkEtCf0y1edUVR-4jv8d3xKfqtHFgdtqnwgAk1zhOOh81S0sUWaCx_s-Z69jSjWSscuJqUFjCIBvtoRohpRfelbsA3wlhmhxRjRBtGAmKR6UJJFcoVmkho/s1600/shutterstock_74227666.jpg


Dari ranah teknologi, saat ini kita sudah dapat melihat beberapa perkembangan teknologi teknologi  sosial media yang sudah maju pesat. Bahkan mungkin perkembangan teknologi yang ada sudah jauh melampaui apa yang bisa dibayangkan beberapa masa yang lalu, berikut ini saya akan menjelaskan tentang teknologi pendukung yang digunakan pada social media.

1.    Hardware
2.    Software
3.    Jaringan komputer
4.    Keamanan sistem

1.hardware

Teknologi pendukung pada hardware berupa
1.    Firewall
2.    Data center
3.    Sensor


2.Software

Adapun juga teknologi pendukung pada software yaitu
1.    Bahasa pemrograman
2.    Library/pustaka
3.    IDE (Integrated development environment)
4.    Algoritma
5.    Database/DBMS

3.Jaringan Komputer

Pada jaringan komputer teknologi pendukung nya berupa
1.    Internet, tingkatan sebelum internet, ialah PAN atau Personal Area Network yang hanya bisa dipakai untuk personal atau pribadi lalu tingkatan setelah itu ada LAN atau Local Area Network jaringannya hanya mencakup wilayah kecil, seperti jaringan komputer dalam rumah, sekolah, kampus, dan sebagainya. Setelah LAN ada MAN atau Metropolitan Area Network jaringannya sudah mencakup suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi yang menghubungkan berbagai macam lokasi, lalu ada WAN atau Wide Area Network jaringan nya juga sudah mencakup area yang besar dan luas, yaitu antar wilayah, kota, dan bahkan negara.
2.    Cloud computing, adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer ('komputasi') dan pengembangan berbasis Internet ('awan'). Awan (cloud) adalah metafora dari internet, sebagaimana awan yang sering digambarkan di diagram jaringan komputer. Sebagaimana awan dalam diagram jaringan komputer tersebut, awan (cloud) dalam Cloud Computing juga merupakan abstraksi dari infrastruktur kompleks yang disembunyikannya.
3.    Internet of things, sebuah konsep dimana suatu objek yang memiliki kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer.
4.    Software define network, istilah yang merujuk pada konsep/paradigma baru dalam mendisain, mengelola dan mengimplementasikan jaringan, terutama untuk mendukung kebutuhan dan inovasi di bidang ini yg semakin lama semakin kompleks.
5.    Komputasi paralel, cara yang dilakukan untuk memudahkan pekerjaan dalam teknologi social media dengan menggunakan banyak komputer secara paralel, dibandingkan dengan melakukan sebuah pekerjaan pada 1 pc super yang akan sedikit memakan waktu,

4.Keamanan system

Teknologi pendukung nya berupa
1.    Firewall
2.    Cloud computing
3.    Intrusion detection system
4.    Software define network
5.    Enkripsi,ssl



Daftar Pustaka
Materi Social Media Dan Teknologi-teknologi Pendukungnya
Pertemuan ke enam oleh Bapak I Putu Agus Eka Pratama, ST.,MT.








Komentar

  1. Happy Good Night para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan kepada kalian semua promo menarik yaitu BONUS CASHBACK MINGGUAN UP TO 10% , jadi untuk kalian yang mau mendapatkan bonus cashback mingguan terbesar kalian bisa bermain di agen kami dan dapatkan bonus besar hanya untuk kalian semua, dan jangan lupa untuk mengajak teman kalian bermain bersama kami dan dapatkan juga bonus REFFERAL 5% + 2% langsung ke dalam id kalian .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Social Media Landscape

Etika Komputer dan Internet pada Social Media Serta Cara Menginstal OS Linux

Data Warehouse